Misteri Laki-Laki Sering Memasukan Tangan Kedalam Celana

Pria sering tanpa sadar memasukkan tangannya ke dalam celana, terutama ketika berbaring santai atau sedang tidur. Disadari atau tidak, kebiasaan tersebut memang khas pria. Bahkan terkadang mereka melakukannya di daerah umum.

Paling tidak ternyata ada tiga alasan mengapa kebiasaan laki-laki yang bagi sebagian orang dianggap kurang sopan tersebut sulit dihilangkan:

1. Melindungi dari bahaya

Meletakkan tangan di organ kemaluan ternyata merupakan insting untuk melindungi “organ vitalnya” dari bahaya. Vanessa Van Edwards seorang penulis buku¬†Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People’s Nonverbal Behavior¬†mengatakan, ketika memasukan tangan ke dalam celana laki-laki akan mendapati rasa nyaman dan aman.

“Anda sanggup menganggap tangan di sana sebagai sebuah asuransi, pinjaman kalau secara tidak sengaja ada yang memukul bola dan mengenai alat vital Anda,” kata Van Edwards.

2. Rileks

Saat kita sedang dilanda ketegangan atau stres, menggosok-gosok perut atau bab badan lainnya tanpa tujuan erotis sanggup merangsang pelepasan hormon oksitosin atau antistres.

Itu lantaran mengapa banyak laki-laki tampaknya menerima rasa nyaman ketika memasukan tangan ke celana. Tetapi jangan nekat melaksanakan hal ndeso menyerupai mengosok-gosok selangkangan ketika berada dalam sebuah rapat penting.

Van Edwards menyarankan kalau sedang mengalami gugup cobalah menyentuh lengan atau punggung leher untuk mengurangi kecemasan.

3. Meningkatkan dominasi

Menurut dokter dan penidir Alpha Male Medical Institute, Rob Kominiarek, memasukkan tangan ke celana secara tidak sadar memberi sinyal bagi laki-laki lain akan dominasi Anda. Secara evolusi, laki-laki yang lebih lebih banyak didominasi akan memproduksi lebih banyak keturunan.