5 Tips Menurunkan Rasa Marah dengan Cepat

Marah adalah perasaan dimana kau hanya sanggup memikirkan ihwal dirimu, orang yang menyebabkan kau marah dan cara pelampisannya. Marah yaitu ketika tekanan darahmu naik secara otomatis sehingga menciptakan suhu badanmu menigkat. Tetapi menurunkan rasa marah tidaklah sulit, hanya perlu kemauan yang kuat.

Rasa puas benar-benar terasa ketika marah terlampiaskan. Meski tak ada ilmu yang mempelajari ihwal pelampiasan rasa marah, dengan sendirinya teknik pelampiasan sanggup dipraktekan secara alami. Hal itu menerangkan bahwa marah yaitu hal yang biasa. Namun akan lebih baik jikalau mengetahui cara menurunkan rasa marah dengan cepat. Karena rasa marah akan mempengaruhi keseharian kita. Badan terasa panas, barang-barang sanggup rusak, pekerjaan tidak fokus, dan yang paling parah sanggup terkena penyakit berbahaya, yaitu darah tinggi.

Maka dari itu berikut ini yaitu tips cara menurunkan rasa marah dengan cepat

1. Ambil nafas dalam-dalam

Ketika mulai marah, tubuh tidak mau diam. Seakan-akan semua barang yang ada disekitar kita yaitu umpan yang siap untuk dilempar. Jika itu sudah menjadi kebiasaan, maka cobalah menenangkan pikiran.  Tak perlu banyak bergerak ketika marah, cukup berdiam diri sejenak. Ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Lakukan berkali-kali sehingga badanmu menjadi lebih nyaman. Dengan menarik nafas dalam-dalam, maka tekanan darah akan menurun dan itu akan menciptakan pikiran menjadi lebih tenang

2. Cuci muka

Tekanan darah akan naik ketika marah. Dengan menaiknya tekanan darah berarti suhu tubuh akan meningkat. Jika suhu tubuh meningkat cara untuk menurunkannya yaitu dengan air.
Begitu juga ketika marah. Jika marah sudah muncul, maka ambillah air untuk sekedar mencuci muka. Dengan mencuci muka, terbukti sanggup menurunkan rasa marah. Dan jikalau rasa marahmu masih ada, maka mandilah semoga mendapat kesejukan tubuh kembali.

3. Minum air es

Nah, jikalau tak ada air untuk basuh muka, maka kau sanggup menghampiri ke kulkas untuk mengambil air es. Dengan air es suhu tubuh akan turun dan ajaran darah tidak akan terpompa dengan kencang.
Ambil air es dan minumlah sambil duduk, alasannya yaitu selain meringankan kinerja perutmu, minum sambil duduk akan lebih efektif menurunkan rasa marah.

4. Berjalan keluar

Cari udara yang sejuk untuk sanggup kau hirup. Lihatlah daun-daun yang hijau dan flora yang bergerak alami tertiup angin. Warna hijau pada daun akan membantu psikologi kita untuk menjadi lebih tenang. Angin yang meniupmu juga akan menciptakan pikiranmu lebih jernih.

5. Buat badanmu menjadi nyaman

Jika kau marah dalam keadaan berdiri, maka cobalah untuk duduk, jikalau kau murka dalam keadaaan duduk, cobalah untuk berbaring, jikalau dengan berbaring kau masih marang, maka buatlah untuk tidur. Teknik tersebut bermanfaat untuk menciptakan badanmu lebih rileks.

Itulah tips menurunkan rasa marahmu. Maka jikalau kau marah, lakukan tips-tips diatas semoga rasa marahmu cepat hilang.