Posisi Tidur Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Tidur adalah ketika dimana kita sanggup memanjakan oragan-organ dalam badan untuk beristirahat. Tidur juga sanggup mengembalikan stamina yang hilang sesudah seharian bekerja. Jika tidur tidak nyenyak maka ketika bangkit pun juga tak enak.

Membicarakan wacana tidur, pastinya semua orang ingin mempunyai kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur yang baik itu sanggup dimiliki jikalau kita dalam posisi yang nyaman. Maka dari itu, ketika tidur buatlah posisi badan senyaman mungkin. Dan perlu diingat bahwa ketika tidur badan kita tidak di anjurkan untuk miring ke kiri.

Loh kenapa tidak boleh? Berikut inilah alasannya.

1. Memperberat beban jantung

Bila kita kembali mengingat pelajaran biologi wacana anatomi badan manusia. Kita akan tau bahwa jantung terletak lebih ke kiri diantara kedua paru-paru. Letak jantung yang berada lebih ke kiri ini menimbulkan jantung lebih terbebani bila kita tidur dengan posisi miring ke kiri. Jantung akan mendapatkan beban yang lebih besar dari paru-paru  kanan.

Maka posisi terbaik yaitu dengan miring ke kanan. Dengan miring ke kanan setidaknya beban tidak akan seberat ketika posisi tidur miring ke kiri.

2. Memperberat paru-paru kiri

Alasannya hampir sama dengan nomor satu, yaitu paru-paru kiri akan lebih tertekan ketika kita tidur miring ke kiri. Alasan ini akan lebih masuk nalar kalau kita pernah meihat foto ronsen dada. Kita akan melihat paru-paru sebelah kiri insan lebih kecil dari pada paru-paru sebelah kanan. Maka dari itu saran untuk tidur miring ke kanan sangat dianjurkan.

3. Mencegah pengendapan otak kiri

Otak terbagi menjadi dua pecahan besar, yaitu otak kanan dan otak kiri. Untuk otak kiri bekerja mengontrol pecahan badan sebelah kanan. Di dalam otak sebelah kiri terdapat banyak saraf yang mempunyai kegunaan sebagai pengontrol segala gerak badan pecahan kanan.

Jika kita tidur dengan posisi miring ke kiri, di khawatirkan akan terjadi pengendapan darah, asam sisa oksidas, penyempitan pembuluh darah pada otak kiri. Maka dari itu posisi otak kiri dianjurkan untuk di atas demi mencegah kesalahan sistem kinerja otak menyerupai disebutkan tadi.

Tidur dengan posisi kanan memang memberi manfaat lebih banyak. Akan tetapi tidak semua  orang dianjurkan untuk tidur dengan posisi miring ke kanan lho. Seseorang dengan penderita penyakit asam lambung tidak dianjurkan untuk tidur dengan posisi miring ke kanan.

Penelitian yang telah dilakukan oleh The Journal of Clinical Gastroenterology, seseorang yang menderita penyakit asam lambung bila tidur dengan posisi miring ke kanan akan mengakibatkan esophageal sphincter (saluran antara perut dan kerongkongan) melemah dan menciptakan asam lambung naik ke kerongkongan sehingga mengakibatkan rasa perih pada lambung. Maka dari itu bagi kau yang mempunyai sakit asam lambung, baiknya untuk tidak tidur dengan posisi miring ke kanan ya.

Semoga bermanfaat …